KEJUARAAN BULUTANGKIS AIC MALANG OPEN 2024

  • Jul 26, 2024
  • PAGEDANGAN.TUREN

AIC Malang Open 2024 merupakan kejuaraan badminton tingkat provinsi yang dilaksanakan se Jawa Timur. Kejuaraan AIC Malang Open ini dilaksanakan di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Tepatnya di Win Badminton Sporthall yang beralamat di WIN BADMINTON SPORT HALL Jl. Tugu, Wonokasian, Pagedangan, Kec. Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. AIC Malang Open ini dilaksanakan selama 6 hari, yaitu pada tanggal 19-24 Juli 2024.

Opening AIC Malang Open 2024 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Juli 2024 pukul 07:00 WIB, berlangsung meriah dan penuh antusiasme. Pembukaan dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Bupati Kabupaten Malang, perwakilan PBSI Malang, Kepala Desa Pagedangan, Ketua Pelaksana, serta para siswa beserta guru guru dari MTs 2 Malang Turen dan MTsNU Miftahul Huda. Selain itu, terdapat pula mahasiswa KKN dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang turut menghadiri acara pembukaan tersebut.

Rangkaian acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sejumlah sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana, diikuti oleh Kepala Desa Pagedangan yaitu Bapak Surono, perwakilan PBSI Malang, dan Bupati Malang, Bapak Drs. H. M. Sanusi, M.M. Pembukaan resmi kemudian ditandai dengan aksi simbolis Bupati Malang yang memainkan badminton, diikuti dengan sesi dokumentasi bersama para tamu undangan.

Turnamen pertama dimulai pada pukul 08:30 WIB, menampilkan nomor kejuaraan pra usia yang diikuti oleh peserta anak-anak. Pertandingan ini memancarkan semangat dan sportifitas tinggi dari para peserta muda yang berkompetisi dengan penuh antusiasme.

Selama lima hari pelaksanaan, AIC Malang Open 2024 menjadi panggung bagi para atlet badminton dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka. Pertandingan berlangsung dengan lancar dan kompetitif, memperlihatkan kualitas tinggi dari setiap peserta.

Keberhasilan acara ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk berprestasi dalam olahraga badminton dan mempererat hubungan antar komunitas di Jawa Timur.