SOSIALISASI & PENDAMPINGAN TERKAIT PENGEMBANGAN WEBSITE KEPADA PERANGKAT DESA: Mahasiswa KKN FIA Universitas Brawijaya Kelompok 08 Desa Pagedangan 2024

  • Jul 28, 2024
  • PAGEDANGAN.TUREN

Turen, Pagedangan, Senin, 29 Juli 2024

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kelompok 08 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya melaksanakan program kerja berupa Sosialisasi dan Pendampingan kepada perangkat desa mengenai pengembangan website Desa Pagedangan di Balai Desa Pagedangan, Kec. Turen, Kab. Malang selama bulan Juli. Program ini dilaksanakan karena halaman website Desa Pagedangan saat ini masih kosong dan tidak memuat informasi mengenai potensi kekayaan alam yang dimiliki desa. Dengan begitu, Mahasiswa KKN Kelompok 08 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya melakukan pengembangan dengan cara mengisi beberapa informasi yang berada di Desa Pagedangan. Terdapat beberapa informasi yang ditampilkan di dalam website Desa Pagedangan seperti profil desa, layanan desa, APBDesa, berita, pengumuman, potensi desa, dan produk hukum. 

Dengan adanya platform online ini, masyarakat desa dapat dengan mudah mengakses informasi terkait layanan publik, kegiatan desa, pengumuman, dan berita terbaru tanpa harus menghadiri pertemuan fisik di kantor pemerintahan atau pusat informasi desa. Website desa juga dapat menjadi sarana promosi produk lokal dan inisiatif ekonomi lainnya, yang secara langsung mendukung pengembangan ekonomi lokal serta memperluas jangkauan pasar bagi pelaku usaha kecil dan menengah di desa.