PELATIHAN BARIS BERBARIS SISWA-SISWI MTs NU MIFTAHUL HUDA

  • Jul 26, 2024
  • PAGEDANGAN.TUREN

Turen, Pagedangan, Minggu, 16-18 Juli 2024

Pada tanggal 16-18 Juli 2024 beberapa perwakilan mahasiswa KKN Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Kelompok 8 mengikuti pelatihan baris berbaris bersama Bintara Pembina Desa yang termasuk dalam rangkaian MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah). 

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan siswa-siswi serta civitas akademika melakukan jalan bersama dari MTs NU Miftahul Huda sampai ke Lapangan Pagedangan. Pada hari pertama, kegiatan ini dibuka dengan apel pembukaan pelatihan baris berbaris.

Bintara Pembina Desa memberikan materi latihan baris berbaris dimulai dari sikap sempurna dan dasar-dasar baris-berbaris yang lainnya serta melatih cara memberi komando sebagai danton atau pemimpin upacara. Di hari pertama dan kedua kami melatih siswa dan siswi kelas 8 & 9 sedangkan di hari ketiga kami melatih siswa dan siswi kelas 7. 

Selama kegiatan berlangsung kami bertugas untuk membantu Bintara Pembina Desa dalam menertibkan siswa dan siswi selama mengikuti kegiatan tersebut, kami juga membantu memeriksa dan merapikan barisan serta posisi sesuai aturan baris-berbaris yang benar.